Waduh!!! Pendukung Capres Ini Malah Demo Tolak Penutupan Lokalisasi Gang Dolly

image

SURABAYA – Ada kepentingan politik dalam demo menolak penutupan lokalisasi Dolly yang digagas oleh Forum Pekerka Lokalisasi (FPL). Aksi penolakan penutupan ini ditumpangi kampanye capres PDIP Joko Widodo (Jokowi).

FPL merupakan gabungan dari elemen masyarakat seperti GRB (Gerakan Rakyat Bersatu), Paguyuban Pekerja Lokalisasi (PPL) dan KRI (Kominitas Rakyat Independen). Pantauan Okezone di lokasi, massa menolak penutupan lokalisasi ini menggunakan pin bergambar Capres dari PDIP. Pin berbentuk bundar berlatar belakang merah bertuliskan JK4P ini pun terpambang.

Selain itu, massa pendemo juga menggunakan tanda pengenal ikat pita berwarna merah putih di lengan sebelah kanan. Setidaknya, hampir sebagian besar peserta demo menggunakan Pin tersebut. Tidak ada penjelasan resmi dari kordinator Aksi ini, terkait kampanye tersebut. Namun, salah satu peserta mengaku sebelum aksi ini digelar ada yang bagi-bagi Pin kepada para peserta.

“Saya tidak tahu siapa yang bagi. Tadi sebelum aksi dibagikan pin ini kepada para peserta demo,” kata salah satu mucikari yang ikut dalam demo tolak lokalisasi, Kamis (1/5/2014).

Menurut dia, hanya pin saja yang dibagikan. Makanya, saat ini para peserta demo menggunakan Pin bergambar Jokowi. Massa melakukan long march menuju Jalan Gubernur Suryo di depan gedung negara Grahadi. Mereka meriakkan yel-yel penolakan penutupan lokalisasi Dolly.

Silahkan berkomentar cerdas...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s