wpid-img_20140504_144748.jpg

Jaya Suprana Menyesal Memberi Rekor Muri Gerakan ODOJ

image

Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana mengakui bahwa komunitas One Day One Juz (ODOJ) yang menyelenggarakan membaca Al-Qur’an secara bersama-sama belum pernah dia dengar sebelumnya baik di Indonesia maupun di dunia.

“Saya belum pernah mendengar ada peristiwa yang sedemikian dahsyat seperti yang terjadi hari ini. Ini menunjukkan kerendahan hati anda semua,” ujar Jaya Suprana sebelum menyerahkan piagam rekor MURI untuk komunitas ODOJ di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (4/5).

Dia mengatakan, awalnya yang diajukan ke MURI waktu itu adalah sebagai rekor Indonesia. “Namun setelah menyaksikan apa yang telah terjadi disini, maka kami tidak memberikan rekor ini sebagai rekor Indonesia, kami dengan sangat menyesal tidak akan memberikan sebagai rekor Indonesia, karena rekor ini adalah rekor dunia,” lanjut Jaya yang disambut pekikan takbir oleh para ODOJers yang memenuhi ruangan Masjid Istiqlal.

Jaya mengatakan peristiwa ini adalah peristiwa yang sangat mengharukan. Gerakan One Day One Juz ini adalah untuk memanggil bangsa Indonesia.

“Karena ini adalah rekor dunia, maka yang menerima panggilan untuk gerakan ini bukan hanya bangsa Indonesia tetapi seluruh umat manusia di planet bumi ini,” katanya.
“Atas rekor membaca Al-Qur’an dengan peserta terbanyak dianugerahkan kepada komunitas One Day One Juz,” ujar Jaya Suprana saat menyerahkan piagam rekor dari MURI tersebut.

Silahkan berkomentar cerdas...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s