wpid-partai-pemilu-2014-pkspesanggrahan.blogspot.com-bersiap%2Bmenuju%2B3%2Bbesar.jpg

PKS Partai Gagal !!!

Salammualaikum abang none, encang- encing, enyak babe. Pa kabar semua?
Sehat ye? aye doain pada sehat semua lahir batin. Buat yang sakit, sabaar, semoga cepet diangkat sakitnya ma Allah SWT. Yang lagi ditimpa utang, biar cepet lunas utangnye. Yang lagi kena musibah, biar dipermudah hajatnye ma Allah SWT.
Kemaren-kemaren pan udah ane beberin tuh semua dosa-dosanya pks, di sini dan disini lagi. Jadi, dah pada tau pan semua, keburukan-keburukan PKS yang gak dimiliki partai-partai lain se-Indonesia?Nah sekarang, mumpung katanya nih partai mau muludan nih, mau ultah ke-15 katenye, ane ringkesin buat ente-ente pade, macem-macem bentuk kegagalan PKS, yang ujung-ujungnya, selama 15 taun nih partai idup di Indonesia, ternyata dia dah jadi Partai Gagal. Ape aje tuh, cekidot…
1. PKS Gagal Mengkultuskan Figur menjadi Supermen
Siape sih Nur Mahmudi Ismail sebelum ada PKS? HNW, FH, Nis-Mat, Tif-Sem, dan selebritis dari PKS laennya sebelum PKS ada??kenal ente? kagak, denger aja blm pernah.Gak kenal kita, gak bakal kenal, karena die-die orang tuh rakyat biasa kayak kita, darahnya sama merahnya kayak kita, kakinya nginjek ke bumi kayak kita. Beda tuh sama Kanjeng Ibu Ratu Megawati Soekarnoputri, yang darahnya biru dari lahir. Amin Rais, yang dah jadi Ketum Muhammadiyah dari awal. Alm. Gus Dur, yang cucunya Hadratus Syaikh, Al-Mukarrom KH. Hasyim Ashari. Atau yang terakhir ini, Supermen Made In Cikeas, yang bisa jadi Presiden RI, Ketua Umum Parte, Ketua Wanbin, Ketua Majlis Tinggi, Suami bu ani, bapaknya ibas agus, embahnya tunnggadewi & airlangga, dalam waktu bersamaan. Satu Waktu broo !!! bayangin coba. Supermen aja cuman jadi clark kent & supermen dalam waktu yang berbeda. Berarti Babeh kite ini, jauh lebih huebbaaatt daripada supermen.
Meskipun bukan siape-siape, tapi entuh orang-orang yang ane sebutin diatas tadi ternyata sukses jadi selebritis jempolan yang seliweran di tipi-tipi & koran-koran kita. Omongannya reseb banget didenger, tingkah lakunya kagak nyebelin, akhlaqnye… masya Allaaahh…mau deh gw jadiin mantu gue ntar.hehehe…kali aja kedeketan die-die pade ma Allah SWT membekas ke gerak-geriknye. Ibarat kata kalo mangga, demplon banget dah. Tinggal dikupas trus dimakan doangan.
Nah ternyata, di PKS itu ternyata, dari orang biasa jadi luar biasa. Nah karena yang ngumpul orang-orang luar biasa, makanya mereka kagak silau ma jabatan, kagak keder kalo dikasih amanah, kagak kemaruk ma kedudukan. Ini diambil. Entu diraup. Enoh diembat. Kagak mau dibagi-bagi ke orang laen. Buntut gasiran banget dahh pokoknya. Jijaaayyyy….
Mangkenye, kita akhirnya biasa denger tuh, kalo orang-orang PKS jadi pejabat publik, eh, gak pake dipaksa gak pake rame, pada ikhlas ngundurin diri dari partainye. Fokus die mikirin amanahnye, kagak dipusingin tetek bengek partai lagi.
Trusss…apa PKS modar keabisan kader gara-gara kagak aktif lagi kader jempolannye? ternyata kagak para penonton, masih tetep idup nih parte, masih tetep nongol nama-nama baru yang sebelumnya gak kita liat & kita denger.
Nongolnya juga wajar, gak kegenitan, gak celamitan kaya bang ruhut poltak sitompul raja minyak dari Medan. hehehe.

2. PKS Gagal Jadi Partai Paling Ribet Se-Dunia
Lebay banget ya judulnya. hehehe. Ya abis pegimane lagi. Kemaren tuh, ampe nangis bombay kita disuguhin KLB di Sanur, yang sebenernyeeee…ntu utusan bisa kelar di sumur, didapur, dikasur. Ya gimana nggak, keputusannya dah tau duluan sebelum acara digelar. Kalo si babeh yang bakal jadi juaranya.
Kalo gitu, ngapain buang-buang duit, buang-buang waktu segala, ngadain KLB segala. Segala ada yang dilarang masuklah, trus bekas ketumnya pake pura-pura jalan-jalan kesana segala lah, tambah lagi ketum barunya bersumpah gak akan rela membiarkan partainya hancur lebur, dengan begitu dia akan berdiri di garda terdepan melawan cibiran dan fitnah kepada partainya. huuhhh….cape deehhh… kira-kira berani ngomong gitu gak ya pas harga bawang kemaren naik, “Saya, sebagai Presiden RI akan menghajar importir kurang ajar, yang mempermainkan supply bawang seenaknya. Saya berdiri di belakang rakyat, memperjuangkan hak mereka, menegakkan keadilan, dan menumpas kezaliman.”…….. ngimpiiiiiiiiiiii….
Ribet kan. Sama tuh kayak temen-temen sejenis di partai laen. Kalo milih ketua.
Hadeuuuhhh….ramenya bukan maen. bayar sini, bayar sono. Izin sama, wanbin, dewan syuro, kekuasaan mutlak wanbin yang haram dilawan. Emangnya kita peduli apa, urusan mereka, kalo dah naek juga pada lupa, rame2 jamaah korupsi.
Giliran PKS malah beda. Cuma butuh waktu sehari, ga pake KLB buat ganti presidennya. Dipilih. Diumumin. Pidato. Selesai. Dari dulu begini nih, dari jaman 98 berdiri. Cepet ga Pake Ribet & Ribut. Gak pake faksi-faksian. Majunya aja pake dorong-dorongan, kayak imam mimpin sholat. Akhirnya, suit deh, yang menang itu yang didukung. Yang kalah, gak pake ngambek. Gak pake keluar. Gak pake bikin partai baru. Simpel bener dah ah.

3.  PKS Gagal Jadi Partai Paling Korup Se-Indonesia
Kalo urusan begini nih, PKS gak bisa nandingin demokrat, PDIP dan mbahnya orba: Golkar. Padahal bos nya PKS dah dipaksa diambil KPK, karena dituduh nerima suap impor sapi, tapiii, pembuktiannya susah bener. Terakhir nih ye, gara-gara gak terbukti-terbukti, akhirnya dituduh pencucian uang. hadeehhh…suka-suka lo deh KPK. Hukum Indonesia kan punya elo seorang. Yang laen gak boleh punya. Kudu ngikuuttt. Maklum. KPK udah setingkat diatas
malaikat. Kagak ada salahnya.
Budaya gagal korup ini dah ada dari jaman masih PK. Inget Yudi Widiana yang ngembaliin uang kadeudeuh, 250 jt waktu jadi anggota DPRD Jabar? orangnya masih idup tuh. & masih istiqomah. Inget juga sama Nasir Jamil, yang disegani karena kejujurannya di DPRD Aceh?? sampe sekarang juga masih begitu. PKS juga satu-satunya partai yang ngelaporin & ngembaliin gratifikasi ke KPK.
Nah, dengan keberhasilan partai lain membangun budaya korup, PKS jadi merasa sendirian donk. Gak diajak. Bahkan, konon katanya, keberadaan kader partai ini di DPR, menyulitkan peluang bajingan-bajingan tengik macam begini bermaen seenak jidatnya sendiri. Dipikirnya ini duit emaknya apa, maen di gares rame-rame. Kayak kelakuan tikus hambalang, eh buset daaahhh.
Maka dari itu, dengan kegagalan-kegagalan diatas, seiring dengan usia 15 tahun PKS, udah bener-bener pas deh kalo PKS kita nobatkan sebagai PARTAI GAGAL !!!.
Salam.

Oleh: Anak Betawi

Silahkan berkomentar cerdas...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s