CEO Microsoft Nyatakan Siap Menyaingi IPad

Diam-diam Chief Executive Microsoft Steve Ballmer punya obsesi untuk menyaingi kesuksesan Apple di bidang komputer tablet.

Kepada situs The Telegraph, Ballmer mengatakan, sejauh ini Microsoft mengaku masih terus bekerjasama dengan berbagai vendor seperti HP, Lenovo, Asus, Dell, dan Toshiba, untuk mengembangkan tablet-tablet yang akan menyaingi Apple iPad.

Keinginan kuat Microsoft untuk menyaingi iPad, kata Ballmer, karyawan-karyawan Microsoft sulit tidur nyenyak sebelum rencana itu benar-benar terwujud.

“Kami harus merealisasikan tablet-tablet yang menjalankan sistem operasi Windows 7,” ujar Ballmer di depan para analis keuangan pada sebuah rapat di markas Microsoft di Seattle.

Oleh karenanya, kata Ballmer, ia terus mendorong berbagai pihak termasuk para mitra pembuat hardware untuk merealisasikannya.

“Bila para mitra telah siap, tablet-tablet itu akan segera dikapalkan. Kami akan mendistribusikan produk-produk yang benar-benar diinginkan oleh orang.”

Ballmer sendiri mengaku cukup terkesan dengan iPad, yang mana penjualannya dinilai lebih baik ketimbang yang ia harapkan. Ia berharap Microsoft bisa menyokong para pembuat komputer tablet dengan Windows 7, sebagaimana yang telah Microsoft lakukan dengan berbagai komputer netbook.

Pernyataan Ballmer ini diungkapkan hanya beberapa pekan setelah Microsoft mengurungkan niatnya untuk meluncurkan perangkat komputer tablet dua layar, Microsoft Courier.

Silahkan berkomentar cerdas...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s