Tidak Perlu Khawatir Jika Iphone Anda Dicuri Orang

Seseorang yang mencuri iPhone dari tangan pemiliknya ditahan polisi di AS setelah terlacak oleh piranti lunak canggih dari ponsel Apple ini.

Horatio Toure, 31, mencuri iPhone dari tangan karyawan perusahaan software yang melakukan uji coba aplikasi baru di San Fransisco, awal minggu ini.

Namun, pencuri malang itu ditangkap polisi sembilan menit kemudian setelah iPhone itu dilacak setiap pergerakannya, seperti dikutip dari Telegraph. Ponsel iPhone ini menggunakan softwareGlobal Positioning System (GPS).

Ponsel itu digunakan untuk menguji aplikasi pelacakan baru yang telah diproduksi oleh Covia Labs, sebuah perusahaan software yang berbasis di kota satelit San Fansisco Bay. David Kahn, CEO perusahaan ini mengatakan bahwa dia telah mengirim seorang wanita magang berusia 23 untuk keluar gedung selama demonstrasi klien.

Software ini dirancang untuk membantu polisi dan militer melacak perwiranya di lapangan. Akan tetapi Kahn dan kliennya, David Fonskalsrud, memantau peta lokasi ponsel secara langsung dari komputernya dan mereka menjadi bingung karena betapa cepatnya gambar tampak bergerak di jalan.

Polisi mengatakan Toure melarikan diri dengan sepeda. “Kami menyadarinya saat hal itu terjadi. Dia mulai bergerak cepat dan tidak kembali ke tempat asalnya,” kata Kahn keSan Jose Mercury News.

Albie Esparza, juru biacara polisi San Fransisko mengatakan bahwa “Software ini sangat efektif. Pelaku kriminal selalu mencari kesempatan tapi Saya yakin bahwa mereka tidak akan mencari cara untuk melakukan kejahatan jika tahu perangkat ini.”

Toure kemudian didakwa atas pasal pencurian dan kepemilikan barang curian setelah pegawai magang itu mengenalinya sebagai pencuri.

Di lain pihak, juru bicara Apple belum memberikan komentar.

Sumber: Inilah.com

Silahkan berkomentar cerdas...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s