Memalukan Bila Dunia Mendiamkan Tragedi Penyerbuan Mavi Marmara

Serangan Israel terhadap Bantuan Kemanusiaan

Gerakan Hamas mengecam Israel dan menuding bertanggung jawab penuh atas kejahatannya terhadap kapal-kapal Armada Kebebasan dan para relawan sipil yang membawa bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina yang terblokade. “Memalukan jika dunia diam dan bungkam terhadap kejahatan Israel dan terhadap blockade kejam. Sikap diam sama saja dengan ikut melakukan kejahatan dan blockade,” kata pernyataan yang dikeluarkan Hamas, sebagaimana dikutip Infopalestina.

Hamas menilai kejahatan Israel ini sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan dan terhadap bangsa Palestina. Dalam salinan keterangan yang diterima oleh Infopalestina Gerakan Hamas menyerukan kepada seluruh pihak di dunia agar merespons kejahatan Israel itu. Sebab kejahatan Israel sudah menelan korban nyawa dan luka-luka di kalangan relawan dan aktivis solidaritas terhadap bangsa Palestina.

Lebih lanjut, Hamas juga meminta kepada dunia, terutama negara-negara Arab untuk mengecam kejahatan Israel itu dan memberikan sanksi kepada kejahatan Israel ini dan menekannya agar membebaskan Jalur Gaza dari blockade. Bangsa Palestina, bangsa Arab dan semua pejuang kebebasan dunia, menurut Hamas, wajib meluapkan amarahnya kepada Israel dan menyampaikan solidaritasnya kepada kapal-kapal pembawa relawan serta bantuan untuk Palestina.

Gerakan Hamas menyampaikan apresiasi kepada ‘pahlawan-pahlawan kapal kebebasan’ atas keberanian, prakarsa yang menunjukkan kehendak untuk membebaskan dunia dari kejahatan Israel. Selain itu, Hamas juga menyampaikan apresiasi pula kepada bangsa Palestina yang tegar dan yakin blokade bisa dihilangkan.

2 thoughts on “Memalukan Bila Dunia Mendiamkan Tragedi Penyerbuan Mavi Marmara”

  1. Yang namanya zionis israel itu ingin membunuh warga,menghancurkan bangunan palestina secara perlahan-lahan,lalu membangun bangunan dan menempatkan warga israel secara perlahan-lahan dengan tujuan semua tanah palestina dikuasai israel suatu saat nanti,kalu ada bantuan kemanusiaan dicegat/diblokade itu kan jelas tujuannya ya seperti diatas itu paling cari-cari alasan apakah ada senjata yang akan diselundupkan ke palestina.Ternyata bangsa-bangsa islam disekitar palestina hanya bisanya menonton saja maksud saya presiden,raja/parlemennya hanya bisanya ngomong saja,iran sudah berani tetapi belun ada dukungannya apa artinya jihadnya relawan kalau kalau bangsa palestina terbunuh satu demi satu,bangunan satu demi satu hancur………………………………………….

    Suka

Silahkan berkomentar cerdas...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s