Sniper Inggris Hanya Butuh 28 Detik untuk Bunuh 5 Taliban

Spesifikasi The Silent Assassin L115A3
Spesifikasi The Silent Assassin L115A3

Hanya dalam 28 detik seorang sniper Inggris menghabisi lima orang Taliban yg akan menyerang. Sniper tersebut menembak dari jarak kurang lebih 1 mile ketika Taliban tersebut bersiap2 untuk menyerang pasukan Inggris yg sedang berjalan untuk berpatroli.

Sniper tersebut [namanya dirahasiakan untuk alasan keamanan] telah membunuh musuh sebnyak 37 orang dalam 4 bulan masa tugasnya. Tetapi prestasi terbesarnya adalah saat ia dan temannya mengidentifikasi pasukan bersenjata Taliban yg sedang mengambil posisi untuk menembak pasukan Inggris yg sadang berpatroli di provinsi Helmand, Afganistan.

Sang Sniper

Bersembunyi di sebuah benteng tua, sniper tersebut menyiapkan senjata L115A3 Long Range Rifle buatan Inggris. Senjata tersebut bisa menembak peluru 8.59mm tiga kali kecepatan suara dan memakai telescopic sight, sangatlah efektif sehingga diberi nama “The Silent Assassin”.

Ia meminta perintah menembak kepada komandannya [dibutuhkan karena pasukan inggris belum diserang] sniper tersebut memastikan bahwa kepala pemimpin group taliban tersebut berada dalam Targetnya [the rebel leader was in the crosshairs of his sights.]

Ia harus menghitung presisi tembakannya dalam beberapa detik berdasarkan kecepatan angin dan kondisi cuaca di sekitarnya.
Beberapa saat kemudia komandannya memberikan izin menembak dan dalam waktu kurang dari 1 menit 5 orang taliban tewas.

Keberhasilan sniper tersebut pada bulan Juni tahun lalu di distrik Nad Ali, Helmand, Afganistan terungkap setelah Dailymail diberitahu oleh teman sniper tersebut.

Silahkan berkomentar cerdas...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s