Sindir Apple, Google Janjikan Flash di Android

Beda dengan penolakan Flash yang terjadi pada iPhone, teknologi yang dimotori teknisi Andy Rubin ini justru mendukung penuh pada sistem operasi Android di ponsel Google.

“Menjadi aplikasi yang terbuka bukan berarti segalanya menjadi menyenangkan walaupun para konsumen menyukainya,” kata Rubin mengomentari kegunaan Flash yang serba bisa. Flash sendiri bisa digunakan untuk menikamati berbagai macam program seperti, game, animasi, streaming video, grafik saham interaktif, editor foto, dan berbagai program lainnya seperti dikutip detikINET dari CNet, Kamis (29/4/2010).

Adobe Flash Player 10.1 ini akan mulai beredar pada akhir bulan Juni 2010. Flash akan tersedia baik untuk komputer maupun ponsel pintar. Aplikasi ini akan mendukung ponsel Android dan BlackBerry. Selain itu, software ini mendukung ponsel yang berbasis sistem operasi Windows Phone 7, BlackBerry OS, Symbian OS, dan Palm WebOS.

Google juga menjanjikan akan membawa Flash Player pada browser Chrome. Google sendiri juga akan mengembangkan performa teknologinya untuk Native Client Computing Foundation dan O3D Library untuk 3D Graphics.

Diperkirakan Android Froyo akan muncul pada konferensi Google I/O pada bulan Mei. Dan bagi para penikmat ponsel Android bersiaplah menerima generasi android berikutnya yang akan diberi nama Gingerbread.

Silahkan berkomentar cerdas...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s